My Life 36 : Life is Studying

0
20.19
Manusia sering banget lupa sama yang namanya bersyukur. Padahal nikmat dari Tuhan itu ada dimana-mana dan kapan aja. Mau memaksimalkan diri untuk 'lebih' dalam bersyukur? Boleh-boleh. Dan inilah saat yang tepaat ^^

Liburan kayak gini, enaknya memang santai-santai, liburan bareng keluarga tercinta, maen game, nonton film, atau mungkin bagi santri pondok seperti saya ini paling nikmat adalah molor sampe siang :D
Tapi entah kenapa, saya merasakan adanya keganjilan saudara-saudara. Ini membuat saya harus memeras otak lebih banyak apa saja yang bisa saya lakukan dalam 3 minggu liburan ini (lama banget, bulukan dah di rumah). Saya ingin liburan kali ini menjadi liburan yang bukan hanya menyenangkan, namun juga menghasilkan :)

Sudah tertera dalam laptop saya beberapa perencanaan yang akan saya lakukan dalam liburan panjang ini. Saya yakin bisa menghasilkan selama saya bisa serius menjalaninya. Doakan saja, aamiiin :D
Mungkin yang udah terlaksana salah satunya adalah memborong buku. Kemarin saya udah mampir ke Gramedia buat hunting buku. Alhamdulillah, hasilnya saya bawa pulang 3 novel dan 1 buku agama. Senangnyaa, tumben-tumbenan lho baru mulai liburan ortu udah ngajak jalan-jalan, ke Gramedia lagi. Wuuiiih, fly~
Keempat buku yang aku beli yaitu:
1. Harmoni : Cinta yang Hitam-Putih
2. Sunrise Serenade
3. Bidadari-bidadari Surga
4. Aktivitas Malam Rasululloh
Dan tadi pagi, saya juga sudah pesan beberapa buku yang kemaren nggak ada wujudnya di Gramedia. Maklum saja, buku yang saya cari itu buku pelajaran. Sedangkan biasanya Toko Buku baru nyetokin buku pelajaran kalo waktunya udah mepet sama Tahun Ajaran Baru. Kebiasaan jelek di Indonesia sih sebenernya. Itu mengajari anak-anak untuk belajar mepet kan. Padahal, alangkah baiknya kalau kita sudah mempersiapkan diri sejak awal. Jauh-jauh hari saat sedang liburan. Akhirnya waktu liburan pun nggak terbuang sia-sia. :)

Jugaa, saya sempat iseng-iseng nyari di Google tentang info lomba 2012. Dan disana tertera lomba kimia yang diselenggarakan oleh Universitas Malang. Hmm, kebetulan banget saya rada-rada interest sama Kimia. Yeah meskipun mungkin saya kurang berbakat dalam hal itu. Tapi, seperti kata pepatah, jadikan kelemahanmu sebagai jalan untuk menemukan kelebihanmu :)
Nanti deh kalo saya OL di rumah saya upload gambar brosurnya.

Rencana saya yang lain yaitu mencari bahan untuk dijadikan project kelas XI ku nanti. Saya sudah sangat cukup sadar, betapa saya ini bodoh dalam hal kepenulisan, dan blas memang tidak mengerti apa-apa. Terlebih dengan menggunakan EYD yang tepat, saya masih butuh banyaaaak sekali bimbingan. Karena saya sudah realize akhirnya saya benar-benar akan memfokuskan untuk itu. Tak lupa berdoa semoga KTI saya bisa masuk kategori terbaik di kelas nantinya. Lebih alhamdulillah lagi kalau nanti ternyata saya bisa aktif dalam berbagai LKTI. Sekali lagi, doakan saya.

Terakhiiir!
Pokoknya liburan nggak boleh boring. Harus ada hal baru or seenggaknya nostalgia. Dan saya memutuskan untuk bernostalgia dengan makanan-makanan favorit saya di rumah n,n
Daftarnya :
1. Nasi goreng kencur
2. Roti bakar isi coklat
3. Karedok
4. Tahu gejrot
5. Pempek bikin sendiri
6. Nugget bikin sendiri
7. Mie yamin tasik
8. Martabak asin
Huaaa, senangnyaaaa *ups, alhamdulillah :)
Oh ya, satu lagi ketinggalan. Nggak lupa menikmati es serut bersama sobat tercinta, Dian Dwi Novianti xD

But, guys. Jangan pernah lupa. Kita nggak boleh cuma majuin segala hal dalam duniawinya saja. Mari meraih pahala di waktu yang sungguh berharga ini. Target saya insya Alloh khatam Al-Qur'an di rumah. Apa targetmu? ;)
Jangan lupa juga buat tetep zuhud plus tawadhu. InsyaAlloh ortu bakalan betah nampung kita lama-lama di rumah. Malah bisa jadi kita terus dikurung di rumah dan nggak boleh kemana-mana.
Haha, just make a joke friend :D
Oke, jadi, sekarang tentukan rencanamu! ^^

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments:

Thanks for read, leave a cool comment, fellas =)