Coba dan Bahagia

0
22.04
Benar sekali ketika acap kali orang-orang mengatakan bahwa coba dan bahagia selalu datang beriringan. Layaknya dua sisi mata uang, mungkin mereka memang sama sekali tak pernah bisa terpisahkan.
Syukur itu perlu. Apalagi setelah kau mendapatkan apa yang kau citakan. Seperti beberapa hari belakangan. Sungguh alhamdulillah, semuanya karena Alloh. OSK kali ini 12 anak dari SMA Darul Ulum 2 berhasil meraih peringkat 3 besar hampir di seluruh bidang OSK kali ini. Ini harus dibarengi dengan rasa syukur tak terhingga, kawan :)
Dan apa cobanya?
Ketika kami tengah di puncak dan akhirnya tak sempat untuk melihat ke bawah. Itu kiranya cobaan kami. Belum lagi rasa malas dan bosan.
Dan satu hal lagi yang kiranya sangat berpengaruh disini. Masalah hati.
Memang, perasaan itu bukanlah suatu yang dapat diterka dengan mudah. Meskipun terangnya sejelas bintang gemintang di langit malam, tetaplah ia sebuah perasaan. Bukan ilmu matematika yang jika satu ditambah satu akan menghasilkan angka dua.
Susahnya lagi, masa-masa SMA begini memang nggak akan pernah luput dari masalah hati seperti ini. Seteguh apa pun, kadang goyah tetap menerpa. Hanya bergantung pada seberapa dewasa kita mampu memandang dan mengatasi berbagai coba yang datang. Dan sebenarnya lagi, ini masalah prinsip.
Hmm..
Salah?
Iya juga, nggak juga.
Fitrah lebih tepat, namun bagi mereka yang menempatkan fitrah ini pada posisi yang tepat.
Entah kenapa, namun belakangan ini keadaan jiwa saya benar-benar sangat terganggu. Berada di persimpangan, kalau katanya Bunda Ailin. :D
Haha, nggak segitu seriusnya juga sih. Biasa aja. Dan memang nggak ada apa-apa. Hanya ada sedikit sentilan yang cukup mengena di hati. Yang sebelumnya tidak pernah terasa, karena biasanya, tidak ada hal semacam ini :)
Ehm, bingung ya.
Saya pun begitu. Banyaknya konsultasi kadang tidak begitu membantu.
Satu-satunya cara paling jitu, hanya bermunajat pada yang Maha Kasih. Karena sesungguhnya teman, masalah itu justru akan semakin melebar jika kau membeberkannya pada manusia. Dan akan semakin tentram engkau jika mengadukannya hanya pada kekasih hati semata, Alloh SWT :)
Sungguh, tiada yang lebih menentramkan hati selain dari bermunajat pada-Nya.
Bismillah..
Semoga setiap kalian yang memiliki masalah seperti ini dimudahkan jalannya, dan diberi kearifan dalam cara berpikirnya. Aamiin.

About the author

Donec non enim in turpis pulvinar facilisis. Ut felis. Praesent dapibus, neque id cursus faucibus. Aenean fermentum, eget tincidunt.

0 comments:

Thanks for read, leave a cool comment, fellas =)